Teknologi Cloud
Sekarang
zaman semakin maju begitupula dengan teknologi. Sekarang dalam mengirim surat
kebanyak orang kita tidak usah menulis ulang surat dan kirim satu-satu ke orang
tersebut. Kita dapat mengirim surat dengan hanya satu surat ke semua orang yang
ingin kita kirimi surat.
Langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Ketik dahulu di Microsoft Word seperti
dibawah ini :
Kepada
yth
Bapak/Ibu
2. Kemudian simpan dengan
folder bernama master surat
3. Buka Microsoft Excel ketik
seperti dibawah ini, lalu simpan dengan nama master data.
Nama
|
Tittle
|
Jabatan
|
Tempat
|
Adam
|
SE
|
Manager
|
Perkantoran
|
David
|
SS
|
Guru
|
Sekolah
|
Jason
|
Scom
|
Staff
|
Perkantoran
|
Greyson
|
SPD
|
Keuangan
|
Bank
|
4. Kembali lagi ke data word tadi lalu tempatkan
kursor disebelah bapak/ibu.
5. Kemudian klik Start Mail Merge pilih step
by step mail merge wizard ,disamping lembar kerja word muncul mail merge
klik next : staring document lalu klik next:select recipients . Kemudian klik Browse lalu pilih data excel tadi klik
OK
6. Lalu klik Insert Merge Field pilih nama ,title , jabatan , tempat. Maka akan muncul nama , title ,jabatan ,dan tempat.
6. Lalu klik Insert Merge Field pilih nama ,title , jabatan , tempat. Maka akan muncul nama , title ,jabatan ,dan tempat.
7. Klik Preview Result untuk melihat hasilnya. Maka akan muncul seperti ini
8. Untuk melihat nama selanjutnya dapat mengklik next record diatas tulisan
find recipient. Klik Finish. Selesai !!!!
Dari
penjelasan diatas ,maka dapat disimpulkan sangat jelas bahwa teknologi cloud ini sangat membantu
dan bermanfaat bagi kegiatan mengirim email dalam jumlah banyak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar